Fakta Unik, aneh, Menarik dan Memikat ada disini

HOW TO BE A PROFESSIONAL MAGICIAN



 Setelah Anda rutin membaca blog ini, tentunya Anda akan mengetahui berbagai trik sulap. Berlatihlah setiap hari sampai Anda paham prosedurnya di luar kepala. Apakah setelah itu Anda sudah menjadi pesulap? Untuk Anda yang baru belajar, jawabannya : “Yah, hampir.”
Lebih dari sekadar metode, sulap adalah sebuah seni. Semua peralatan dan teknik – tekniknya adalah instrumen yang akan membantu Anda pada saat perform. Kuasai hal itu dengan baik, pakailah dengan nyaman, buatlah sedemikian rupa agar sesuai dengan kepribadian Anda, dan buanglah perangkat yang tidak sesuai dengan pribadi Anda. Ketika Anda membeli pakaian baru, Anda mungkin bertanya pada teman terdekat Anda atau keluarga Anda, “Bagaimana kelihatannya?” Lakukan hal yang sama pada saat Anda bermain sulap. Teknik – teknik Anda mungkin tidak bercela, tetapi Anda memerlukan seorang teman atau asisten untuk sekadar meberitahu atau memberi komentar untuk Anda agar membuang satu trik yang tidak sesuai untuk Anda. Berkonsentrasi pada trik – trik yang tepat bagi Anda. Judul di atas mungkin terlalu megah untuk tips – tips sederhana di bawah ini. Tetapi khususnya untuk para pemula, this is your way to be a professional magicianCheck this out!

1.       Penampilan Anda


Anda mungkin ingin tampil dengan sebuah jas resmi serba hitam yang keren atau gaun malam yang anggun dengan peralatan yang megah dan mengkilap, atau berpakaian santai dan bermain memakai peralatan sehari – hari seperti koran yang digulung atau beberapa koin. Silahkan Anda yang memilih. Tetapi janganlah sembrono, sesuaikan dengan kepribadian dan style Anda. Berlatihlah agar Anda tidak gugup atau salah tingkah di hadapan penonton.

2.       Beri Penjelasan
Selalu beri penjelasan atas apa yang sedang Anda kerjakan, tetapi bukan untuk “mengatakan apa yang akan Anda lakukan. Lagi pula ketika Anda bermain, mungkin ada hal yang tidak beres dan Anda mungkin perlu mengubah apa yang akan Anda lakukan saat itu. Akan lebih baik jika penonton tidak menyadarinya. Tuliskan “gerakan” AndaDengan artian, buatlah penonton seolah sedang membaca apa yang Anda lakukan sehingga penonton mengerti apa yang sedang Anda lakukan. Buatlah sejelas mungkin dan tambahkan pemanis penampilan Anda. Misalnya, Anda bisa menambahkan unsur humor untuk intermezo di sela – sela permainan Anda, dan persiapkan beberapa anekdot ekstra untuk menutupi hal yang mungkin dianggap aneh oleh penonton, ketika Anda melakukan sebuah kesalahan teknis atau sejenisnya.
 
3.       Latih Public Speaking Anda


Hindari kata – kata yang membosankan seperti “Sekarang saya akan mengambil setumpuk kartu, sekarang saya akan mengocok kartu, sekarang saya akan menemukan … sekarang saya harus …dst” Jika Anda tidak bosan ingin bicara, lakukan sulap tanpa suara dan manfaatkan musik atau mimik wajah Anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

4.       Berlatih di Depan Kaca


Sesekali berlatih di depan kaca untuk lebih mempelajari setiap gerakan dan juga posisi tangan sertagerak tubuh Anda. Temukan tempat berdiri terbaik Anda di depan penonton. Periksa semua “sudut”Anda sehingga tidak ada yang akan mengetahui sesuatu yang tidak seharusnya mereka ketahui.

5.       Hargai Setiap Trik yang Anda Mainkan
Jangan merasa kecewa atau tidak puas dengan kesederhanaan sebuah trik sulap. Walaupunmetodenya sederhana, tetapi jika Anda bisa membawakannya dengan “tidak sederhana” trik itu juga akan tampak tidak sederhana. 

6.       Ulangi, Evaluasi, dan Perbaiki. 


Selalu poles kembali trik – trik yang pernah Anda mainkan dengan penambahan – penambahan atau aksesoris lain agar permainan Anda akan tampak fresh kembali, atau perbaiki kesalahan – kesalahanyang pernah Anda lakukan ketika memainkan sebuah trik agar Anda tidak mengulanginya di lain waktu. Bahkan walaupun Anda sudah mempertunjukkan trik tersebut berulang kali selama bertahun – tahun.

7.       Enjoy it!

Nikmati setiap pertunjukkan Anda, sehingga penonton akan senang melihatnya. Jangan terpaku pada trik yang Anda mainkan. Ajak penonton seolah sedang berinteraksi dan berbicara dengan Anda. Selalu buat penonton ingin lebih, sehingga jika Anda beruntung, mungkin mereka ingin Anda melakukan pertunjukan lagi di acara mereka yang lain.

                Itu tadi adalah beberapa tips untuk memoles penampilan Anda di depan penonton. Agar Anda tampak lebih memiliki karakter dan karisma tersendiri. Sekian tips dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh magician Indonesia atau orang Indonesia yang ingin menjadi magician. Terima kasih, dan Keep doing Magic! ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by by: Blogger